Link Banner
Link Banner

Monday, May 7, 2018

Bingung Saat Memilih Dasi Yang Cocok Dengan Kemeja, Inilah Tips Memilihnya

Bagi seorang yang baru pertama kali menggunakan dasi bukan hanya memasakan dasinya saja yang sulit, akan tetapi memilih dasi yang cocok denga kemeja saja kamu sudah merasa kebingungan. Hal ini wajar karena kamu belum mengetahui caranya. Dasi yang cocok dengan kemeja akan membuat penampilan kamu semakin sempurna dan terlihat lebih formal, untuk itu kamu perlu mempelajari cara meimihnya. Berikut ini tipsnya.



1. Memilih kemeja.
Sebelum kamu memikirkan setelan baju kamu, sebaiknya kamu mencocokkan dulu dasi dan kemeja yang ingin di pakai. Hal ini dikarenakan kemeja dan dasi merupakan pakaian dan ornamen yang akan kamu pakai sepanjang hari. Kalau misalnya kamu menggunakan jas pun, kamu pasti akan dengan gampang melepaskannya kan.

Kalau kamu tidak yakin dengan warna kemeja yang akan dipakai, sebaiknya kamu memilih warna yang netral seperti putih atau biru muda. Warna pastel juga bisa menjadi pilihan kamu kalau kamu bosan menggunakan warna kemeja yang netral.

Jika kamu akan menghadiri acara formal, kamu bisa menggunakan kemeja dengan corak sederhana seperti kemeja berwarna putih atau biru muda dengan garis vertikal tipis.

2. Mencocokkan dasi dengan kemeja.

Sebaiknya kamu memilih dasi dengan warna yang lebih gelap karena dasi merupakan penarik perhatian. Jangan mencoba untuk memadupadakan dasi polos berwarna berani dengan kemeja yang berwarna berani karena warna nya akan bentrok kecuali kalau kamu cukup pede mengenakannya. Hindari warna yang ekstrim seperti dasi berwarna merah ceri dengan kemeja hijau muda. Kalau kamu mau menggunakan dasi bercorak, kamu bisa menggunakan dasi yang memiliki warna yang sama dengan dasi.

3. Mencocokkan setelan dengan kemeja dan dasi.

Hal yang paling aman adalah memilih warna formal yang serius. Tidak semua orang cocok memakai setelan dengan berwarna terang.

Selain menunjukkan kewibawaan kamu, warna ini juga lebih mudah dicocokkan dengan kemeja dan dasi. Kalau kamu masih ingin menggunakan setelan yang tidak berwarna formal, kamu dapat menggunakan setelan polos yang berwarna lebih muda untuk dipadupadankan dengan dasi berwarna pastel dan gelap. Kamu bisa menggunakan warna cokelat, abu-abu pucat, atau putih.

No comments:

Post a Comment